Cara Menggunakan Virtual Box Machine OS diatas OS

Cara Menggunakan Virtual Box Machine OS diatas OS

Cara Menggunakan Virtual Box Machine OS diatas OS
Senin, 18 Maret 2013

Cara Menggunakan Virtual Box Machine OS diatas OS

Virtual Machine (Oracle VM VirtualBox)

Postingan kali ini saya akan membahas tentang Cara menggunakan VirtualBox Machine. Berawal dari tugas presentasi mata kuliah Sistem Operasi saya akhirnya mau tidak mau harus mempelajari Oracle VM VirtualBox kenapa?

contoh kasus : Jika kita  menginginkan mencoba / menginstall sebuah OS tetapi hanya ingin sekedar mencoba,maka jalan keluarnya adalah menginstall OS tersebut pada OS yang sudah ada.

Karena dengan aplikasi saya bisa membuat simulasi peng’installan system operasi yang di screen shoot.
Karena tidak ada yang mau laptopnya jadi korban untuk installasi,digunakan lah sebuah aplikasi yang bisa meng’install sebuah system operasi diatas system operasi,memang terdengar rumit tapi kenyataan nya mudah kok..

Berikut tugas kelompok saya yang mengambil proses installasi Sistem Operasi Linux Ubuntu Oneiric Ocelot



Ini adalah tampilan pada saat awal membuka aplikasi Virtual Machine, untuk memilih sistem operasi yang akan kita jalan kan.
Berikutnya kita bisa lihat gambar


Seperti yang bisa lihat gambar diatas, saya sedang menjalankan Sistem Operasi Linux Ubuntu diatas Sistem Operasi Windows 7.

Tentunya hal ini bisa rekan rekan lakukan juga diatas system operasi yang komputer rekan rekan gunakan. Dengan sarat file Sistem Operasi  yang rekan rekan akan install sudah berekstensi “.iso” dan bootable.
Untuk fungsi dari sistem operasi Ubuntu yang tadi saya jelaskan,bisa berjalan dengan baik, dengan syarat memory RAM minimal 1 gb.

Untuk bisa mendownload  aplikasi Oracle VM VirtualBox  rekan rekan bisa mendownload langsung di situsnya dengan gratis. www.oracle.com. Dan untuk membuat file system operasi menjadi berekstensi “.iso” rekan rekan bisa mendownload aplikasi “Power ISO” yang bisa rekan rekan peroleh dari searching mbah google.

Sekian sharing saya mengenai Cara menggunakan VirtualBox Machine, semoga bisa bermanfaat, jika  ada koreksi dari rekan rekan, saya sangat siap untuk mengkoreksi postingan saya ini. Terima kasih.

kalau kamu merasa terbantu dengan artikel ini, yuk traktir penulis, agar lebih semangat sharing berbagai hal di blog ini ^_^
via link berikut ya :
Trakteer Saya
Kamu juga bisa request custom aplikasi dan otomasi data dengan memberikan rinci fitur apa yang kamu inginkan dengan mulai harga Rp. 50.000,- segera klik link ini ya :
Cara Menggunakan Virtual Box Machine OS diatas OS
4/ 5
Oleh

yuu.. kita budayakan berkomentar.. bersilaturahmi itu memperpanjang umur... ^_^