Cara Agar Artikel Cepat Terindeks di google

Cara Agar Artikel Cepat Terindeks di google

Cara Agar Artikel Cepat Terindeks di google
Rabu, 27 Februari 2013

Cara Agar Artikel Cepat Terindeks di google

Blog atau sebuah website yang bersifat monetize atau untuk kepentingan bisnis pasti sudah sangat akrab dengan SEO. SEO atau Seacrh Engine Optimation adalah patokan bagi sebuah web bisa dikatakan sukses atau tidak. SEo sendiri sangat bersinggungan erat dengan seberapa sering mesin pnecari merayapi sebuah halaman sebuah situs.

Kali ini saya akan sedikit berbagi bagaimana cara artikel cepat terindeks di google yang tentunya akan ikut mendongkrak traffic pengunjung. Pada dasarnya sebuah artikel yang baik di mata google adalah artikel belum pernah dipublikasikan. Hal ini sangat berkaitan dengan keorisinilan sebuah artikel dari sebuah website atau blog. Berikut beberapa cara agar artikel cepat terindeks.
  • Domain = walaupun memang tidak berhubungan langsung dengan artikel, domain adalah hal utama yang akan membuat sebuah mesin pencari mengetahui artikel apa yang ada pada sebuah blog atau web site .  contoh : "www.merakitkomputer.com", dari nama domain sendiri mesin pencari akan segera mengetahui apa isi artikel yang ada didalamnya

  • Tag line : tag line menjadi pilihan penulis pada posisi kedua, karena mesin pencari akan lebih bisa memastikan dan mendeskripsikan lebih spesifik tentang sebuah blog atau website. contoh : "www.merakitkomputer.com || Semua tentang cara merakit komputer"  dengan begitu mesin pencari akan lebih yakin merayapi sebuah situs 

  • pada tahap Cara Agar artikel cepat terindeks di google , yang pertama yang harus diperhatikan adalah pemeberian judul. judul yang baik adalah yang mengandung keyword dengan total pencarian terbanyak tetapi dengan kompetitor yang masih rendah. Dikatakan "mengandung keyword" maksudnya adalah tidak harus sebuah judul 100% terdiri dari keyword target. Contohnya adalah penulis akan menargetkan keyword "merakit komputer" maka judul yang akan ditulis tidak harus sama persis dengan "merakit komputer", tetapi bisa disisipkan kata lain yang menjadi keyword tambahan, seperti : "Cara Merakit Komputer dengan Cepat" yang dengan kata lain, keyword target "merakit komputer" tetap menjadi pusat target utama.

  • Lalu yang selanjutnya adalah tag header. Konon katanya google akan sangat senang merayapi sebuah artikel yang diawali tag header, seperti tag header pada artikel "cara agar artikel cepat terindeks di google" yang ditulis dengan tag <h1></h1>.

  • Artikel yang sering dirayapi google yang selanjutnya adalah sebuah artikel yang memiliki sebuah garis besar. Maksud daris besar adalah keyword yang pada isi artikel tidak melenceng jauh dari judul artikel. maka dengan kata lain pada setiap paragraf artikel lebih baik mengandung kombinasi keyword target yang tidak terlalu terpaku dengan judul. contoh : "cara merakit komputer dengan cepat" maka tidak perlu melakukan pengulangan yang dipaksakan pada paragraf yang akan disisipkan keyword tersebut. Cukup sisipkan keyword yang berbeda tetapi tetap sama artinya dengan keyword target, contoh :"... banyak cara untuk merakit sebuah komputer pc dengan cepat..." bagaimana? terlihat alami, tetapi tetap keyword yang dituju tetap bisa didapat.

  • Anchor,sebagian besar webmaster setuju bahwa memasang anchor pada sebuah artikel membantu artikel cepat terindeks dan meningkatkan SEO sebuah website atau blog. Contoh anchor pada halaman ini sendiri adalah kata kata yang bercetak tebal dan berisi link menuju halaman terkait atau menuju halaman utama. Hal ini dimaksudkan agar pengunjung artikel mengklik link tersebut dan mereload ke halaman yang lain. yang tentunya dapat meningkatkan traffic. Tips Anchor yang baik adalah tidak melebihi dari 3 achor, karena besar kemungkinan akan mengganggu pengunjung,cukup anchor keyword nya saja.

  • Jumlah kata dalam sebuah artikel juga menjadi salah satu alasan kenapa sebuah artikel sulit terindeks. Jumlah ideal artikel yang baik adalah yang berisi antara 300 sampai 500 kata.

  • URL artikel menjadi salah satu bahasan berikutnya, maka adakalany jika akan memposting sebuah artikel,edit terlebih dahulu url dengan url yang berisi keyword
 

  • Sisipkan Gambar yang mendukung isi artikel, kekuatan sebuah gambar adalah bisa mendeskripsikan sebuah artikel tanpa harus membaca, tentunya akan sangat mempermudah pengunjung. tidak hanya itu,google sendiri mempunyai penilaian yang lebih terhadap sebuah gambar.

  • Submit artikel ke Social bookmarking, seperti facebook, twitter, digg, google plus dll. tentunya jangan lupa submit manual juga ke google.
 Sekian Cara Agar Artikel Cepat Terindesk di Google, semoga menjadi inspirasi.. :D
kalau kamu merasa terbantu dengan artikel ini, yuk traktir penulis, agar lebih semangat sharing berbagai hal di blog ini ^_^
via link berikut ya :
Trakteer Saya
Kamu juga bisa request custom aplikasi dan otomasi data dengan memberikan rinci fitur apa yang kamu inginkan dengan mulai harga Rp. 50.000,- segera klik link ini ya :
Cara Agar Artikel Cepat Terindeks di google
4/ 5
Oleh
Open Comments
Close comment

2 komentar

yuu.. kita budayakan berkomentar.. bersilaturahmi itu memperpanjang umur... ^_^