Task Manager Ampuh Atasi Not Responding Aplikasi

Task Manager Ampuh Atasi Not Responding Aplikasi

Task Manager Ampuh Atasi Not Responding Aplikasi
Rabu, 20 Maret 2013

Task Manager Ampuh Atasi Not Responding Aplikasi

Salah satu fitur windows yang sering kita gunakan adalah task manager. Task manager sendiri adalah aplikasi bawaan dari windows yang berfungsi untuk menghentikan proses, melihat proses, melihat memory proses yang terpakai pada komputer kita, dll.

Kalau saya sendiri sih biasanya menggunakan Task Manager untuk menghentikan proses aplikasi yang tidak saya kehendaki,seperti virus,aplikasi yang not responding dll..



Seperti yang terlihat ada beberapa tab yang mempunyai  fungsi tersendiri. Berikut berdasarkan yang saya ketahui tentang fungsi fungsi tab tersebut :
•    Application
Adalah  dimana kita bisa melihat aplikasi aplikasi yang sedang berjalan dikomputer kita
Dalam tab ini juga kita bisa menghentikan proses aplikasi secara paksa, jika aplikasi tersebut tidak kita hendaki atau not responding.

•    Processes
Adalah dimana kita bisa melihat proses yang terjadi pada computer kita,berbeda dengan tab application,tab ini hanya menampilkan proses yang tidak bisa dilihat,yang artinya proses tersebut adalah bagian dari apilkasi untuk mendukung kinerja aplikasi yang sedang dijalankan,seperti aplikasi Antivirus, antivirus tidak akan terlihat prosesnya di application (antivirus tertentu ada yang terlihat),tetapi kenyataannya aplikasi antivirus tersebut berjalan dikomputer kita.

•    Service
Adalah dimana kita bisa melihat pelayanan apa saja yang sedang berjalan dikomputer kita,seperti service bawaan dari windows “netman”,yaitu pelayanan dari windows untuk koneksi internet, untuk lebih jelas nya rekan rekan bisa langsung lihat

•    Performance
Pada tab ini kita bisa melihat CPU usage,Memory,dll. Sehingga kita bisa memprediksi berapa aplikasi lagi yang mungkin kita bisa jalankan agar computer kita tidak terlalu berat memprosesnya.

•    Networking
Di tab ini kita bisa melihat proses koneksi jaringan yang terjadi pada computer kita,baik Wireless Network Connection maupun Virtualbox Host-Only Network.

•    Users
Tab yang satu ini sesuai namanya, yaitu kita bisa melihat posisi log-in k eke computer kita. Sebagai pemilik computer  (administrator) atau sebagi Tamu (guest)

Sekian pembahasan tentang Task Manager,jika ada yang perlu koreksi,saya siap untuk mengkoreksinya…
Terima kasih..
kalau kamu merasa terbantu dengan artikel ini, yuk traktir penulis, agar lebih semangat sharing berbagai hal di blog ini ^_^
via link berikut ya :
Trakteer Saya
Kamu juga bisa request custom aplikasi dan otomasi data dengan memberikan rinci fitur apa yang kamu inginkan dengan mulai harga Rp. 50.000,- segera klik link ini ya :
Task Manager Ampuh Atasi Not Responding Aplikasi
4/ 5
Oleh

yuu.. kita budayakan berkomentar.. bersilaturahmi itu memperpanjang umur... ^_^