Fenomena Sudden Shift Abad 21 Sudah Terasa?

Fenomena Sudden Shift Abad 21 Sudah Terasa?

Fenomena Sudden Shift Abad 21 Sudah Terasa?
Minggu, 06 September 2015
perpindahan tiba-tiba atau bahasa kekiniannya sudden shift memang masih sangat asing di telinga saya sendiri, tapi efek dari fenomena tersebut sudah sangat terasa saat ini. Berawal membaca hot thread di salah satu forum kaskus disini, sedikit pemikiran telah terbuka bahwa siap tidak siap kita akan melewati fase dimana semua hal akan sangat serba instan.

Rekan-rekan yang lahir di tahun 80an- 90an pasti masih ingat dulu ketika dulu saat bermain kita lebih banyak mengandalkan fisik dengan sedikit strategi disana sini, keringat dimana mana tanpa sedikitpun terkontaminasi teknologi. tapi sekarang sudah lain lagi ceritanya. Anak kecil yang belum genap masuk sekolah dasar sekarang sudah sangat mahir dalam dunia per gadget'an. tiada lagi aktifitas fisik yang bisa menghasilkan keringat. 

Fenomena Sudden Shift Abad 21 Sudah Terasa?


Beranjak usia remaja semua sudah mulai melupakan komunikasi verbal, semua lebih suka hidup didunia maya, semua media sosial ramai dengan foto selfie. Generasi ibu-ibu yang dulu setiap pagi rela berburu sayuran ke pasar tradisional nan becek sudah mulai punah, karena sudah mulai lebih terbiasa ke mall yang katanya lebih bergengsi.

Fenomena Sudden Shift Abad 21 Sudah Terasa?


Warung-warung kecil mulai ditinggalkan karena sekarang sudah mulai hits belanja ke minimarket atau belanja online yang tinggal klik-transfer dan tinggal menunggu jasa pengiriman sampai ke rumah atau kantor.

Tak cukup dengan merubah kebiasaan dalam hal berniaga, bahkan jasa transportasi pun kini dilibas, dulu mungkin kita tidak pernah terfikirkan sedikitpun untuk naik ojek dengan hanya bermodal hp, karena mana mungkin nokia 3315 bisa melakukan hal tersebut? 

tapi sekarang hal tersebut sudah bukan menjadi rintangan. lagi lagi tinggal klik, akan ada ojek yang menjemput anda dan setelah selesai kita tidak perlu mengeluarkan uang kertas yang lusuh dari saku celana, cukup klik di smartphone sang tukang ojek pun tersenyum lebar dan berlalu.

Yah itulah fenomena sudden shift yang sudah sepatutnya kita rangkul dengan tanpa perlu meninggalkan nilai-nilai yang selama ini menjadi budaya kita. Menjadi manusia yang kekinian itu perlu, faham teknologi itu harus dan tentunya persiapan dalam menyambut fenomena sudden shift ini perlu kita sikapi dengan baik agar tidak tergerus oleh arus deras yang sekarang sedang melanda.
kalau kamu merasa terbantu dengan artikel ini, yuk traktir penulis, agar lebih semangat sharing berbagai hal di blog ini ^_^
via link berikut ya :
Trakteer Saya
Kamu juga bisa request custom aplikasi dan otomasi data dengan memberikan rinci fitur apa yang kamu inginkan dengan mulai harga Rp. 50.000,- segera klik link ini ya :
Fenomena Sudden Shift Abad 21 Sudah Terasa?
4/ 5
Oleh

yuu.. kita budayakan berkomentar.. bersilaturahmi itu memperpanjang umur... ^_^