Kamu Adalah Rata-Rata Orang Di Sekitarmu

Kamu Adalah Rata-Rata Orang Di Sekitarmu

Kamu Adalah Rata-Rata Orang Di Sekitarmu
Jumat, 25 Juni 2021

Diminggu kemarin, nyempetin banget buat nonton podcastnya om deddy corbuzier. Bukan karena suka dengan om botak itu, tapi karena nara sumbernya yang ngebuat pengen banget nontonnya, yaitu William Tanuwijaya.

src : Tech In Asia ID


Buat yang belum tau, beliau ini adalah pendiri ecommerce terbesar asli indonesia, Tokopedia. yang menarik perhatian saya adalah sosoknya yang sangat humble dan cenderung tidak malu mengungkapkan siapa dia sebenarnya di masa lalu dan cukup membuat saya merasa "dekat". 

kok bisa "dekat"?
bukan dekat kenal yaa, tapi lebih ke pengalaman hidupnya yang cenderung biasa dialami oleh orang-orang pada umumnya seperti saya. kekurangan uang, kerja serabutan buat nambah biaya kuliah, jadi operator warnet (ini saya belum pernah, tapi dulu pengen banget supaya bisa internetan gratis.. hahaha).


src : Deddy Corbozier


1 Jam lebih podcastnya saya pantengi terus, tapi ga semenit pun kata-kata yang disampaikan beliau tanpa quote dan pelajaran hidup. salah satu dari sekian banyak yang saya ambil adalah ketika beliau berkata :

Kamu Adalah Rata-Rata Orang Di Sekitarmu

diluar dari siapa yang pertama kali mengucapkan quote tersebut, tapi menurut saya jika quote tersebut diresapi dan dimaknai dengan dalam, ternyata memang benar adanya. jika saya berada dalam sebuah kelompok atau komunitas tertentu, maka saya adalah rata-rata dari komunis/kelompok tersebut.

jika saya tergabung dalam kelompok yang suka berbuat onar, meskipun saya tidak melakukan hal tersebut, tetap saya adalah rata-rata dari orang yang suka berbuat onar tersebut. pun demikian jika saya tergabung dalam sebuah kelompok yang melakukan hal-hal positif.

ternyata sebegitu kuat circle kita terhadap citra diri sendiri dimata orang lain. 

kalau kamu merasa terbantu dengan artikel ini, yuk traktir penulis, agar lebih semangat sharing berbagai hal di blog ini ^_^
via link berikut ya :
Trakteer Saya
Kamu juga bisa request custom aplikasi dan otomasi data dengan memberikan rinci fitur apa yang kamu inginkan dengan mulai harga Rp. 50.000,- segera klik link ini ya :
Kamu Adalah Rata-Rata Orang Di Sekitarmu
4/ 5
Oleh

yuu.. kita budayakan berkomentar.. bersilaturahmi itu memperpanjang umur... ^_^